Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pabrik Toyota Paling Ramah Lingkungan

Kompas.com - 19/12/2014, 10:51 WIB
Jakarta, KompasOtomotif – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mendapatkan apresiasi terkait pengelolaan kegiatan usaha dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dengan mendapatkan penghargaan PROPER Hijau

Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup yang diluncurkan pemerintah sejak dua dekade yang lalu. Program ini bertujuan untuk meningkatkan peran perusahaan dalam melakukan pengelolaan lingkungan.
 
“Penghargaan ini memberikan semangat lebih besar lagi kepada keluarga Toyota Indonesia untuk  menekankan aspek lingkungan atau environment concern dalam berbagai kegiatan produksi, termasuk meningkatkan optimalitas progam corporate social responsibility (CSR),” kata Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono dalam siaran persnya, Jumat (19/12/2014).

Predikat PROPER Hijau seperti yang diterima TMMIN diberikan kepada perusahaan yang kualitas manajemen pengelolaan lingkungannya dan hasilnya yang dilihat dari indikator tertentu telah melebihi standar yang ditentukan.

Menurut Warih, sebagai bagian pusat basis produksi global Toyota, aspek lingkungan hidup sudah menjadi keharusan bagi TMMIN agar produk yang dihasilkan bisa memenuhi standar kualitas dunia, baik dalam proses produksi maupun produk yang dihasilkan.

“Komitmen Toyota dalam pengelolaan lingkungan diwujudkan dengan memenuhi persyaratan pemerintah, standar global serta internal di bidang lingkungan, mengembangkan proses manufaktur yang ramah lingkungan, penghematan energi melalui peningkatan efisiensi dan penggunaan sumber energi ramah lingkungan serta menerapkan aktivitas reduce, reuse dan recycle,” tutup Warih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com