Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rio Owners Community (Rocks)

Selebrasi Komunitas Kia Rio di Jawa Tengah

Kompas.com - 18/12/2014, 14:07 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sebanyak 27 mobil kota Kia Rio milik anggota Rio Owners Community (Rocks) yang berdomisili di Jabodetabek, Bandung, dan Cilacap plesir ke Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah pada 5-7Desember 2014. Kegiatan ini dilakukan sebagai selebrasi ulang tahun kedua Rocks wilayah Jawa Barat.

Touring dengan konsep perjalanan wisata dimulai dari tempat peristirahatan KM 147 tol Purbaleunyi pada 5 Desember 2014 pukul 22.00. Karena perjalanan dilakukan pada malam hari, setiap tiga jam rombongan beristirahat untuk menjaga stamina. Konvoi sampai di lokasi pada keeseokan harinya pukul 10.00.

Rangkaian acara diisi dengan kunjungan ke beberapa lokasi wisata di Dieng, seperti candi Arjuna, Telaga Warma, dan Kawah Sikidang. Aksi peniupan lilin dan pemotongan kue ulang tahun dilakukan di Bukit Sikunir menjelang matahari terbenam. Keindahan penggantian matahari ke bulan menjadi penanda memasuki acara puncak.

Rio Owners Community (Rocks) Rio Owners Community (Rocks) plesir ke Jawa Tengah merayakan ulang tahun wilayah Jawa Barat pada 5-7 Desember 2014.

“Saat ini Rio Owners Community wilayah Jawa Barat berada di posisi kedua jumlah member terbanyak, bahkan sebentar lagi dapat mendahului jumlah member Rocks wilayah Jabodetabek dengan laju pertumbuhan member seperti sekarang ini. Selamat ulang tahun untuk Rocks wilayah Jawa Barat. Semoga semakin kompak dan semakin banyak jumlah membernya." ujar Ketua Umum Rocks, Prima Wijaya, dalam keterangan resmi, Kamis (18/12/2014).

Fery Irawan selaku Korwil Rocks Jawa Barat mengatakan kesungguhannya membawa komunitas semakin eksis. “Saya mewakili pengurus dan seluruh peserta mengucapkan terima kasih kepada Kia Mobil Indonesia dan tim Kia Guard 24 Jam atas dukungan selama acara touring Dieng ini,” Ucap Fery.

Pada 7 Desember semua rombongan kembali mengarah ke Jakarta, perjalanan dilakukan tanpa ada kendala berarti. Jaminan pertolongan pertama dibantu oleh Kia Mobil Indonesia sebagai pemegang merek asal Korea Selatan ini di Indonesia. Tim Kia Guard 24 jam turut serta dalam rombongan selama perjalanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com