Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sasaran Konsumen Sepeda Motor Listrik Zero

Kompas.com - 17/12/2014, 15:41 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Sepeda motor listrik tak sepenuhnya familiar di telinga dan mata biker Indonesia. Inilah yang membuat PT Garansindo Technologies (GT) harus memilah konsumen potensial yang akan memboyong Zero Motorcycles, tunggangan bertenaga gerak listrik yang didatangkan langsung dari Amerika Serikat.

Satya Saptaputra, CEO GT mengatakan bahwa Zero Motorcycles dihadirkan untuk memberikan solusi transportasi roda dua di segmen premium dengan teknologi berbeda. Inilah sepeda motor listrik premium pertama yang hadir di Indonesia.

”Paling utama, kami berharap penggemar sepeda motor besar (moge) adalah yang pertama memiliki performa dan teknologi terbaik dari Zero Motorcycles. Sensasi berkendara ramah lingkungan menjadi nilai jual utama,” ujar Satya di sela test ride untuk media di Jakarta, (17/12/2014).

Selain untuk kalangan individu, GT juga melihat adanya peluang untuk melakukan penjualan secara fleet, ditawarkan untuk instansi pemerintahan, militer, dan kepolisian. Kemungkinan untuk penjualan ke berbagai instansi sangat terbuka, mengingat di berbagai belahan dunia, sepeda motor ini sudah dipakai sebagai kendaraan dinas, terutama untuk kepolisian.

Menurut Dhani M Yahya, Managing Director GT, di kesempatan yang sama, mengatakan bahwa saat ini pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan beberapa instansi pemerintah. Sebagian besar sudah mengetahui soal teknologi kendaraan listrik, dan siap melihat langsung serta melakukan pengetesan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com