Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Tutup Tahun dengan 9 "Dealer" Baru

Kompas.com - 17/12/2014, 12:45 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meresmikan sembilan jaringan penjualan dan layanan purna jual (dealer) baru di delapan kota besar Indonesia. Peresmian seluruh dealer berlangsung serentak terpusat di Astra Daihatsu Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (17/12/2014).

Dari sembilan jaringan yang diresmikan, empat di antaranya adalah jaringan utama grup Astra bernaung di bawah PT Astra International tbk Daihatsu Sales Operation (DSO), yaitu di Kelapa Gading (Jakarta), Setiabudi (Bandung), Serang, dan Gorontalo.

Sedangkan sisanya bertatus dealer, yakni Tunas di Jalan Perintis Kemerdekaan (Jakarta), Garut, Kharisma Sejahtera (Bojonegoro), Capella (Padangsidimpuan), dan Serba Mulia Auto (Jayapura).

Peresmian dipimpin langsung oleh Sudirman Maman Rusdi, Presiden Direktur ADM didampingi oleh Djony Bunarto Tjondro, CEO AI-DSO dan direksi anak perusahaan Astra lainnya.

"Kami sengaja meresmikan bersamaan sembilan jaringan ini, supaya tahun depan sudah bisa full operasi," jelas Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head, PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation di Kelapa Gading, Jakarta Utara, hari ini.

Dengan penambahan sembilan jaringan baru, maka bisnis Daihatsu di Indonesia kini ditopang oleh total 216 titik pemasaran dan layanan purna jual. Dari jumlah itu, 130 jaringan bertastus VSP (vehicle, service, parts), dab 86 jaringan sisanya hanya melayani penjualan saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com