Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembuktian Irit BBM Mitsubishi Mirage Rambah Palembang

Kompas.com - 14/12/2014, 14:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Palembang, KompasOtomotif – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kembali menggelar ajang lomba irit "Mitsubishi Mirage Eco Fun Drive", kali ini merambah kota Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (14/12/2014).

Ajang pembuktian seberapa irit city car andalan KTB itu merupakan yang kelima sejak diselenggarakan tahun lalu setelah Jakarta, Makassar, Semarang, dan Lampung. Saat ini, acara serupa juga diselenggarakan serentak di Yogyakarta dan Semarang.

Di Palembang, kegiatan diikuti total 60 peserta pemilik Mirage, melibatkan dua jaringan pemasaran utama yakni PT Lautan Berlian Utama Motor dan PT Berlian Maju Motor.

Peserta terbagi dalam dua kelompok, masing-masing 30 mobil, dilepas dari dua lokasi dealer di Jl. KH Wahid Hasyim dan Jl. Ahmad Yani, Palembang.

"Kami mau membuktikan kalau Mirage memang irit bahan bakar dan cocok bagi mobil keluarga di Palembang," jelas Duljatmono, Operating General Manager KTB di Palembang.

Peserta seluruhnya wajib menyelesaikan tiga titik pemberhentian dengan jarak tempuh total 39,4 km. Rute yang ditempuh cukup beragam, mulai dari jalan halus, rusak, tanjakan, dan turunan.

Sebelum acara berlangsung, seluruh peserta mendapat pelatihan teknik berkendara ”eco” agar bisa memaksimalkan kesempatan. Hasil rata-rata konsumsi BBM dari tiga etape akan dibagi, sehingga mendapat angka ideal konsumsi bahan bakar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com