Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jawa Timur Nantikan Kehadiran All New BeAT

Kompas.com - 14/12/2014, 10:00 WIB
Surabaya, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan generasi terbaru dari matik terlaris mereka, BeAT. All New BeAT kini mengusung teknologi enhance smart power (eSP), yang diklaim memiliki deretan keunggulan.

BeAT hadir dalam dua varian yakni BeAT eSP dan BeAT Pop eSP. Keduanya dibekali mesin 110 cc berteknologi eSP yang lebih rendah traksi, irit, dan efisien. Teknologi serupa sudah digunakan sebelumnya sejak 2011 melalui PCX 125, disusul Vario 125 dan PCX 150 setahun kemudian (2012). Rangka kedua model juga berubah total dibandingkan model sebelumnya

PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku main dealer Honda di Jawa Timur dan NTT, menantikan kehadiran All New BeAT ini untuk makin memberikan pilihan kepada konsumen di Jatim dan sekitarnya.

"BeAT adalah model paling laris di Jawa Timur yang kami jual. Kemungkinan pertengahan atau penghujung bulan ini All New BeAT sudah sampai di Surabaya. Harganya tentu saja berbeda dengan yang ada di Jakarta," jelas Suwito Mawarwati, Presiden Direktur PT MPM kepada wartawan, di Surabaya, Sabtu (13/12/2014).

Suwito melanjutkan, dengan kehadiran All New BeAT apalagi dengan dua varian, bisa kembali merangsang pertumbuhan sepeda motor Honda di Jatim. Sebagai informasi, BeAT memegang market share 40 persen dari total penjualan.

Dengan menggunakan mesin berteknologi baru eSP, BeAT kini juga menawarkan kelengkapan baru ACG starter sehingga lebih halus menghidupkan mesin dan fitur Idling Stop System (ISS). Berkat fitur terakhir BeAT baru diklaim lebih irit 9 persen menjadi 63 kpl dibandingkan tipe tanpa ISS hanya 58,5 kpl.

Honda BeAT eSP ditawarkan dlam tiga varian pilihan, yaitu CW, CBS, dan CBS-ISS. Seluruhnya tersedia dalam 10 pilihan warna, yakni Hard Rock Black untuk tipe CW, CBS, CBS-ISS, Funk White untuk tipe CW, CBS, CBS-ISS, Techno White untuk tipe CW, CBS-ISS, dan Electro Red untuk tipe CBS, CBS-ISS.

Sementara itu, BeAT POP eSP menawarkan sembilan pilihan warna, juga terbagi dalam tiga tipe. Warna Tone Black teraedia untuk tipe CW, CBS, CBS-ISS, Harmony White (CW, CBS, CBS-ISS), Groovy Red (CBS, CBS-ISS), dan Melody Blue (CBS-ISS).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com