Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Speedometer Bugatti Chiron Tersedia Sampai 500 Kpj

Kompas.com - 12/12/2014, 08:40 WIB
Paris, KompasOtomotif - Kabar terkait penerus Bugatti Chiron sebagai penerus dari Veyron, terus bergulir. Pabrikan mobil super asal Perancis itu benar-benar menyiapkan Chiron untuk menjadi salah satu mobil tercepat di dunia, dan tentu saja lebih melesat dibanding Veyron.

Ahli mesin Bugatti sedang bekerja keras untuk bisa mendapatkan performa sempurna. Jantung pacu akan tetap mempertahankan mesin W16 8,0 liter plus empat turbo. Tapi mesin tersebut dihaapkan bisa menembus output di angka 1.500 tk dan torsi 1.500 Nm.

Automobile memberitakan, Jumat (12/12/2014), daya tambahan akan muncul setidaknya dari dua turbocharger bertenaga listrik. Tenaga mesin disalurkan ke kedua as roda melalui gearbox kopling ganda tujuh percepatan. Tambahan ini memungkinkan Chiron untuk mencapai kecepatan maksimum 463,5 kpj, atau lebih cepat daripada Veyron Super Sport Limited Edition yang menembus 431 kpj.

Komponen lainnya yang masuk dalam daftar adalah deflektor udara aktif serta sayap belakang berukuran besar. Sementara interior akan dirombak, dan yang membuatnya berbeda adalah speedometer dengan angka mencapai 500 kpj.

"Model terbaru Bugatti akan hadir "lebih dari" sekedar pengganti Veyron. Selain itu menjadi sebuah karya seni yang dipadankan dengan teknologi untuk mendefinisikan tolok ukur sebuah supercar modern," tegas kepala desain VW Group, Walter de Silva.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com