Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Indonesia Siap Ekspor Skutik Address ke 20 Negara

Kompas.com - 08/12/2014, 17:54 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mantap akan melakukan ekspor ke sejumlah negara. Kali ini dilakukan divisi roda dua dengan memasarkan skutik baru Address ke Jepang, Australia, hingga beberapa negara di Eropa. Pesaing Honda Beat dan Yamaha Mio itu akan menyambangi 20 negara pasar ekspor.

Motoo Murakami, Managing Director 2W SIS mengatakan bahwa Suzuki Indonesia dipercaya mengekspor Address karena sudah menjadi pemroduksi sepeda motor berkubikasi kecil sejak lama. ”Saya berharap produk Indonesia akan meraih reputasi positif dengan penjualan yang baik di pasar global,” kata Marukami, (5/12/2014), di Jakarta.

Ditambahkan, jika untuk pasar dalam negeri Address ditargetkan terjual 10.000 unit setiap bulan, maka untuk pasar ekspor 3.000-an unit sebulan. Angka pengiriman ke sejumlah negara ini diharapkan meningkat setiap bulannya seiiring dengan kebutuhan skutik bermesin kecil yang juga mulai naik, khususnya di Eropa.

Memang, skuter yang diidolakan di Eropa masih yang berkubikasi besar, minimal 200 cc seperti Burgman. Namun menurut Marukami, pasar skutik ber-cc kecil kini menjadi tren sebagai sepeda motor kedua yang dipakai untuk bermanuver di perkotaan.

”Kalau untuk pemakaian harian, skuter dengan mesin kecil masih tetap diminati. Apalagi Address punya bagasi yang cukup luas, kami optimis dengan kelebihannya itu. Target kami mulai Januari (2015) ekspor sudah bisa dilakukan,” tukas Marukami.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com