Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Sirion "Facelift" Lahir 2015

Kompas.com - 07/12/2014, 13:00 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Mobil kota milik Daihatsu, All-New Sirion, sudah lama tidak mendapatkan perubahan. Terakhir, Sirion mendapatkan status All-New pada 2011 silam atau artinya sudah berjalan tiga tahun yang lalu.

Pada 2014 ini PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga tidak melakukan ubahan pada city car tersebut. Tapi ada sedikit bocoran bahwa Sirion akan mendapatkan versi terbaru pada tahun depan.

"Sirion akan kami berikan minor change di 2015 mendatang. Sudah cukup lama bukan Sirion tidak mendapat ubahan, ya di tahun depan akan kami lakukan," jelas Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM, di Jakarta, Sabtu (6/12/2014).

Hanya saja tidak diberikan informasi lanjutan kapan tepatnya versi facelift dari Sirion tersebut akan diperkenalkan buat publik nasional. "Seperti pertanyaan terkait mobil baru lainnya, tunggu tanggal mainnya, bisa kuartal atau semester pertama," lanjut Amelia.

Adik Xenia
Seperti halnya Sirion, Amelia juga belum mau menjelaskan kapan peluncuran low MPV terbarunya yang diposisikan berada di bawah Xenia. Padahal ADM sudah gencar menginformasikan mengenai kabar mobil dengan konsep bernama UFC3 tersebut. Amelia pernah menyebutkan UFC3 adalah adalah cikal bakal MPV murah tujuh penumpang yang dikembangkan untuk mengeruk pasar LCGC.

"Pasar Xenia memang menurun, tapi itu bukan karena konsumen jenuh. Semua low MPV juga mengalami hal yang sama. Kami masih percaya dengan Xenia tetap bisa menjadi andalan penjualan. Terkait adik Xenia? Tetap tunggu tanggal mainnya," tutup Amelia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com