Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Mustang Langsung Salip Camaro

Kompas.com - 05/12/2014, 18:00 WIB
Detroit, KompasOtomotif - Meski masih terbilang anyar, Ford Motor Company langsung mendapatkan hasil positif pada penjualan Mustang 2015. Pada November lalu, Mustang mampu terjual sebanyak 8.728 unit.

Angka tersebut terasa cukup penting buat Ford karena sukses mencatat penjualan lebih banyak daripada Camaro dengan margin yang baik. Mustang 2015 sendiri hadir dengan tiga pilihan mesin yakni, V8 5,0 liter, V6 3,7 liter dan versi irit mesin EcoBoost 4-silinder.

Sebagai perbandingan, Camaro sebagai rival abadi Mustang hanya menjual 4.385 unit pada November lalu. Mustang suskes mengungguli dengan perbandingan hampir setengah dari penjualan Camaro di segmen muscle car ini.

Penjualan terbesar disumbangkan model V8 5,0 liter yang menyumbang 52 persen dari penjualan. Sedangkan sisanya dibagi rata antara V6 3,7 liter dan 2,3 liter EcoBoost empat silinder segaris.

Ini adalah penjualan terbaik Ford Mustang sejak 2006 silam, sekaligus untuk pertama kalinya bisa menyalip Camaro sejak 2009 silam. Sebelumnya, Chevrolet Camaro selalu memiliki grafik penjualan di atas Mustang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com