Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

New Honda City CNG Mulai Dijual di Thailand

Kompas.com - 05/12/2014, 17:13 WIB
Bangkok, KompasOtomotif - Penggunaan energi alternatif pengganti bahan bakar minyak sudah mulai dilakukan para produsen otomotif, salah satunya adalah Honda. Pabrikan asal Jepang ini memperkenalkan New City CNG atau dengan bahan bakar gas di Thailand.

New City CNG ini sudah diperkenalkan pada ajang Thailand International Motor Expo 2014. Masih menggunakan mesin yang sama yakni mesin bensin i-VTEC 1,5 liter, yang dipadukan dengan CNG. Tapi, tenaga menyusut menjadi bila berjalan memakai bahan bakar gas.

Untuk start awal masih mengandalkan mesin bensin yang berdaya 118 tk pada 6.600 RPM dan torsi 145 Nm pada 4.600 RPM. Pengendara cukup menekan tombol bila ingin menggunakan CNG, hanya saja tenaga menyusut menjadi 100,5 tk dan torsi 127 Nm. Ada dua pilihan transmisi yakni manual 5-speed dan CVT.

Sistem CNG ini berkapasitas 65 liter plus penambahan beberapa mekanis pada kendaraan. Honda Thailand melakukan ubahan pada sistem suspensi agar kenyamanan mobil tetap terjaga. Lalu ada juga penambahan keamanan untuk menjaga saat mengisi ulang bahan bakar gas.

Di Thailand, New City CNG ini ditawarkan dengan harga mulai dari 612.000 Baht atau setara dengan Rp 228,8 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com