Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Address Bidik Beat, Vario dan Mio

Kompas.com - 05/12/2014, 15:52 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) R2 menempatkan skutik Address di pasar gemuk. Berdua dengan Nex, model baru yang mengusung mesin 113cc itu terjun di segmen "low matic", dihuni Yamaha Mio dan Honda Beat, lalu di atasnya ada beberapa model seperti Honda Vario 110 dan Spacy.

Yohan Yahya, GM Marketing 2W SIS mengatakan bahwa pasar sepeda motor di Indonesia itu 65 persennya diisi skutik. Dari angka itu, 70 persennya adalah low matic. Kolaborasi Nex dan Address dibidik untuk menggerogoti pasar tersebut.

"Tentu kami menempatkan Address di segmen yang kuenya lebih besar. Orang mengira lawan langsunga Vario, tapi justru head to head-nya dengan Honda Beat. Kami ingin mencuri pasar dari Address per bulan 10.000 unit, ditambah Nex yang masih 5.000-an," kata Yohan, (5/12/2014), dalam test ride Suzuki Address di Jakarta.

Kepada KompasOtomotif, Ichimaru Tomohisa, Assistant to Dept Head Marketing 2W SIS menambahkan bahwa Address punya keunikan yang tidak dipunyai kompetitor. Selain kubikasi yang berada di tengah-tengah antara Beat, Vario, dan Mio, berbagai fitur keunggulan membuatnya bisa dijagokan.

"Posisinya unik, kami mengambil di tengah-tengahnya kompetitor. Fitur-fitur juga paling lengkap, termasuk bagasi yang luas," terang Tomohisa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com