Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Volkswagen Mulai Studi Kelayakan buat Ikut F1

Kompas.com - 05/12/2014, 08:12 WIB
Berlin, KompasOtomotif - Pabrikan otomotif terbesar di dunia, Volkswagen, menyatakan ketertarikannya untuk ambil bagian di ajang balap Formula 1. Saat ini dikabarkan, VW sedang melakukan studi kelayakan guna membuka kemungkinan masuk F1.

Seperti diberitakan BBC Sport, Jumat (5/12/2014), sumber terdekat VW menyebutkan, studi kelayakan tersebut dipimpin oleh mantan kepala tim Ferrari, Stefano Domenicali, yang bergabung dengan Audi di awal tahun ini. Audi sendiri adalah salah satu anak perusahaan yang berada di bawah naungan VW Group.

Minat VW untuk ambil bagian di balapan jet darat paling bergengsi itu makin terasah setelah Mercedes-Benz sukses menjadi pemenang di musim 2014. Prestasi ini dianggap berpotensi mendongkrak angka penjualan di sektor bisnis lain.

Sayangnya, bos FIA Bernie Ecclestone dan pimpinan Volkswagen Ferdinand Piech memiliki hubungan yang tidak baik. Publikasi mengatakan VW tidak mungkin masuk Formula 1 sampai salah satu dari kedua orang tersebut pensiun.

Tapi jika VW memang jadi bergabung dengan F1, kemungkinan VW akan menggunakan mobil dan tim mereka sendiri, dengan memaksimalkan sumber daya dan teknologi yang sudah ada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com