Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sistem Baru Tata Motors Jamin Ketersediaan Suku Cadang

Kompas.com - 04/12/2014, 14:08 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) memperkenalkan E-CATS dan A-D-A, sistem serta program baru untuk menjamin ketersediaan suku cadang. Keduanya berkolaborasi untuk memberikan kepuasan tambahan kepada konsumen pembeli mobil penumpang atau kendaraan komersial merek Tata.

E-CATS adalah program katalog online yang menjamin kemudahan dealer resmi 3S TMDI memantau stok suku cadang, mempelajari secara detail produk suku cadang asli Tata Motors, mengecek harga, dan memesan suku cadang.

Sementara A-D-A adalah singkatan dari Avaibility, highly Durable products, Affordable price, program divisi Customer Care yang berkomitmen memberikan pengalaman terbaik transaksi suku cadang Tata Motors dari segi ketersediaan, kekuatan (keawetan) dan jaminan harga yang terjangkau.

Semua dealer 3S TMDI yang beroperasi di sembilan kota besar di Indonesia memiliki 600 jenis suku cadang dalam jumlah yang memadai. Dengan sistem baru, lebih dari 8.000 suku cadang di Tata Part Center, Cibitung, akan lebih mudah didistribusikan dan dikontrol.

TMDI menjamin, seluruh suku cadang tersedia dengan jaminan tiba di hari pemesanan, berlaku bagi seluruh dealer 3S di Indonesia. Ini terwujud berkat penerapan manajemen distribusi suku cadang yang cepat efisien tepat waktu, terintegrasi sistematis dan online serta didukung oleh kemitraan TMDI dengan perusaahan global TOLL Logistics dan perusahaan logistik terbaik di Indonesia seperti JNE, Pandu dan Scan Global.

”A-D-A adalah komitmen TMDI untuk pelanggan di Indonesia. Komitmen yang sama telah sukses teruji di pasar Tata Motors di seluruh dunia. Sementara E-CATS memberikan jaminan pengalaman terbaik bagi dealer dan pelanggan, karena Indonesia adalah pasar penting bagi kami," ujar Biswadev Sengupta, President Direktur TMDI.

Seluruh suku cadang asli Tata Motors masih impor langsung dari India. Sementara di sektor aksesori, TMDI mulai mengembangkannya di Indonesia bekerjasama dengan beberapa perusahaan produsen lokal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com