Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan GT-R R34 Fast and Furious 4 Dijual

Kompas.com - 04/12/2014, 09:45 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Munich, KompasOtomotif - Satu unit Nissan Skyline GT-R R34 yang tampil di film Fast and Furious 4 berstatus dijual. Hanya saja, tidak disebutkan secara spesifik berapa harga yang ditawarkan buat membawa pulang GT-R tersebut.

Mobil ini adalah salah satu dari sembilan unit Skyline yang disediakan buat proses pengambilan gambar film adu balap jalanan tersebut. Tapi mobil ini adalah satu-satunya yang asli GT-R, dimana delapan unit lainnya hanya replika yang dibuat dari sasis VW Beetle.

Menggendong mesin enam silinder dengan kapasitas 2,6 liter twin-turbo engine, dengan tambahan Turbonetics intercooler. Mesin ini mampu mengembuskan daya 550 tk, dan terhubung dengan transmisi manual Getrag 6-speed.

Aksesoris Nismo juga menempel di bodi untuk menambah kental nuansa sport. Memakai per Nismo yang lebih rendah, roll cage kustom, sistem pembuangan Nismo, rem Rotora dengan enam piston di depan dan empat piston di belakang, serta pelek  Volk Racing dan bemper Nismo Version II plus side skirt.

Ubahan lain juga ada di dalam kabin seperti head unit Sony, pedal Nismo V, batang kemudi Momo lapis kulit Alcantara, jok racing OMP dengan lima titik sabuk pengaman. Kursi belakang dihilangkan, guna mengurangi bobot mobil.

Seperti ditulis Worldcarfans, Kamis (4/12/2014), Nissan GT-R ini berada di kota Munich, Jerman dan telah memiliki jarak tempuh berkendara sejauh 6.000 km. Bocoran harga jualnya dimulai dari angka 750.000 euro atau setara dengan Rp 11,3 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com