Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komunitas

Poles Pengalaman Biker CBU Yamaha dengan "Touring"

Kompas.com - 03/12/2014, 16:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Komunitas pemilik moge berlogo “garputala”, Yamaha Revs CBU Indonesia (YRCI) kembali melakukan touring sebagai salah satu kegiatan pengikat rasa kebersamaan. Kali ini tujuannya mengelilingi indahnya Pulau Dewata berlangsung tiga hari 28 – 30 November 2014.

Ada 50 anggota YRCI asal Jakarta dan Bali yang turut serta, kebanyakan dari mereka menggunakan YZF-R1, YZF-R6 dan T-Max. Hari pertama dihabiskan menikmati alam Bali, dimulai dari Kantor Yamaha DDS Bali di Denpasar, mengarah ke Pantai Lovina Singaraja dan Danau Bedugul, lalu kembali ke Denpasar.

Hari kedua sedikit berbeda, titik keberangkatan dan finis sama seperti sehari sebelumnya tapi jalur yang diambil menuju Karangasem, Kintamani, Danau Batur, lalu Istana Tampaksiring Gianyar. Pada hari ketiga sedikit santai, city tour dan jalan-jalan wisata di Kuta.

Ketua Umum YRCI, Sjahroedin Fatulyakin mengatakan, kegiatan seperti ini akan sering dilakukan, sebab touring bisa meningkatkan kemampuan biker lebih bagus lagi. Pasalnya, ada banyak pengalaman yang bisa didapat, seperti berkendara  saat cuaca panas atau hujan, mengatasi berbagai tipe rintangan jalan, hingga menempuh perjalanan sampai berjam-jam.

Yamaha Indonesia

”Turing seperti ini mempererat rasa kekeluargaan dan kebersamaan diantara para anggota komunitas YRCI. Mereka adalah bagian penting dari keluarga besar Yamaha, sehingga kami selalu mengadakan kegiatan yang enjoyable dan sebagai penyaluran hobi seperti turing kali ini,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, dalam keterangan resminya, Rabu (3/12/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com