Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan langsung dari Jepang

Nismo Festival, Ajang Berkumpulnya Penggila Otomotif di Jepang

Kompas.com - 01/12/2014, 08:00 WIB
Shizuoka, KompasOtomotif - Selain sebagai ajang perayaan hari jadi ketigapuluh Nismo (divisi motorsport Nissan), hajatan bertajuk "Nismo Festival" juga merupakan surga bagi para penggila dunia otomotif. Gelaran tahunan yang dihadiri lebih dari 35.000 pengunjung tersebut selain menampilkan semua produk Nismo, beberapa mobil balap yang pernah dibuat selama karir Nismo di ajang motorsport ikut unjuk gigi.

KompasOtomotif - Aris F Harvenda Bazar barang-barang mulai dari komponen hingga mobil miniatur
Ikut diramaikan pula dengan kehadiran bazar yang menjual beragam aksesori antara lain, jok balap, pelek, body kit, bemper, wing, hingga headlamp. Ada juga komponen kompetisi seperti rem, sokbreker, intercooler, supercharger, hingga piston. Beberapa merek-merek terkenal baik aksesori maupun komponen balap ikut ambil bagian, antara lain Tomei, projectMiu, Brembo, Sparco, Rays, BBS dan Mine's.

KompasOtomotif - Aris F Harvenda Mobil miniatur menarik minat pengunjung dan kolektor
Tak kalah menarik adalah munculnya tenda-tenda yang menjual mobil miniatur dan merchandise balap. Barang-barang yang disajikan merupakan produk kolektor dan mulai dari yang klasik hingga model terbaru. Harga yang ditawarkan bervariasi mulai 500 yen (Rp 50.000-an) hingga 6.000 yen (Rp 600.000-an).

KompasOtomotif - Aris F Harvenda Barang kompetisi
Acara foto bareng pebalap favorit juga menjadi sesi paling diminati. Bahkan acara temu fans tersebut digelar beberapa menit sebelum balapan berlangsung. Para fans bertemu pebalap langsung di area start. Jadi, tak pelak area start menjadi lautan manusia dan disesaki pengunjung (lihat foto-foto di atas).

KompasOtomotif - Aris F Harvenda Pengunjung sesaki area start untuk bisa berfoto bersama pebalap favoritnya
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com