Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kontes Modifikasi Jazz Batal Digelar Tahun ini

Kompas.com - 30/11/2014, 15:18 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Honda Jazz Tuning Contest (HJTC) kesepuluh yang seharusnya digelar tahun ini batal terjadi. Untuk pertama kali ajang adu keren satu model ini absen sejak mulai bergulir pada 2005.

Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan penundaan dipengaruhi jadwal peluncuran All-New Jazz yang ditetapkan pada Juni lalu. Seharusnya bila diselenggarakan pada 2014, mobil-mobil peserta sudah menggunakan generasi ketiga menggantikan generasi sebelumnya yang selama ini menjadi objek kreasi.

Seperti kebiasaan HJTC digelar di penghujung tahun, yakni pada November. Yosep Swasono Agus, Corporate Communication Manager HPM menjelaskan keterbatasan waktu bisa berdampak serius pada kualitas garapan para peserta.

“Peserta hanya punya waktu sedikit, kalau terburu-buru nanti tidak maksimal, kita tidak mau modifikasi tanggung. Peluncuran All-New Jazz sudah kita tentukan sejak awal, keputusan untuk HJTC juga,” kata Yosep di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (30/11/2014).

Tahun lalu HJTC diikuti ratusan pendaftar dari seluruh Indonesia. Seluruhnya disaring lewat penjurian dan mengerucut menjadi puluhan finalis yang memperebutkan 29 kategori dengan total nilai hadiah mencapai ratusan juta rupiah. Khusus buat perengkuh gelar "King of Jazz" diganjar hadiah utama Rp 50 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com