Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatah Honda NSX untuk Inggris Ludes

Kompas.com - 28/11/2014, 17:14 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

London, KompasOtomotif – Honda memang belum menunjukan sosok versi produksi supercar NSX, tapi hal itu tidak menghentikan para peminatnya di Inggris untuk melakukan pemesanan. Kamis (27/11/2014), carmagazine.co.uk mengatakan hingga kini Honda sudah menjaring 100 pelanggan dengan uang tanda jadi sebesar 5.000 poundsterling (Rp 95 juta).

Daftar pemesan NSX di Inggris telah dibuka sejak dua tahun lalu dan sekarang dinyatakan sold out. Honda pernah menjanjikan generasi kedua NSX punya performa seperti Ferrari 458 Italia, namun bisa dibeli seharga Audi R8.

NSX terbaru pernah melantai di IIMS 2014, September lalu. Mobil 2-pintu dengan bodi kupe ini dilengkapi sistem berteknologi anyar Sport Hybrid Super Handling All Wheel Drive (SH-AWD). Dengan begitu memungkinkan NSX mengombinasikan mesin konvensional V6 turbo ganda yang diletakan di tengah dengan tiga motor listrik.

Mesin pembakaran dalam akan menggerakan gardan belakang, sedangkan motor listrik menghasilkan tenaga buat roda depan. Seluruh desain NSX hasil karya Pusat R&D Honda America.

Honda/Acura NSX akan diproduksi di Honda Performance Manufacturing Center Ohio, United States. Honda pernah mengatakan versi produksi segera diperkenalkan pada Januari saat pagelaran North American International Auto Show 2015 di Detroit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com