Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kreatif, "Lamborghini" Buatan Tukang Kayu dari China

Kompas.com - 27/11/2014, 10:00 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Fujian, KompasOtomotif — Kreativitas warga China dalam menciptakan barang tiruan memang patut diacungi jempol. Kali ini seorang tukang kayu dari Putian, Provinsi Fujian, membuat replika Lamborghini Roadster. Uniknya, mobil ini dibuat dari kayu.

Tukang kayu tersebut punya hasrat untuk memiliki mobil sport eksotis. Namun, karena keterbatasan dana, dia tidak mungkin untuk membeli model asli. Memanfaatkan keahlian, kayu mahoni pun "disulap" menjadi mobil sport asal Italia tersebut.

Hasilnya memang tidak 100 persen mirip dengan Lamborghini. Namun, setidaknya desain mobil sudah mirip dengan mobil sport dua kursi tanpa atap, dengan pintu model gunting, dan sayap belakang berukuran besar.

Tidak hanya mengandalkan penampilan, mobil sport kayu ini sudah dilengkapi dengan ban dan bertenaga listrik. Seperti dilansir Autoevolution, Kamis (27/11/2014), "Lamborghini Roadster" kayu ini mampu berjalan dengan kecepatan 30 kpj.

Perajin kayu itu butuh waktu lebih dari setengah tahun dan mengeluarkan dana sebesar 100.000 yuan (Rp 198 juta) untuk membuat mobil itu. Namun, kerja kerasnya sudah membuahkan hasil setelah dikabarkan ada kolektor yang bersedia membayar dua kali lipat untuk membeli "Lamborghini Roadster" unik tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com