Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Nissan India Tegaskan Datsun GO Aman

Kompas.com - 27/11/2014, 07:40 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Sumber motorbeam
New Delhi, KompasOtomotif - Hasil pengujian Global NCAP yang melibatkan Datsun GO masih terus berlanjut. Global NCAP menegaskan bahwa bodi GO terlalu rawan dan harus ditarik dari peredaran. Namun, pihak Nissan India menegaskan GO aman.

GO mendapatkan rating bintang nol usai diuji tabrak oleh Global NCAP, dengan hasil pengemudi dan penumpang depan tewas bila terjadi tabrakan dari arah depan dengan kecepatan 60 kpj. Datsun menyatakan bisa menerima hasil pengujian tersebut, namun ada pernyataan terkait kemananan GO.

Guillaume Sicard, Presiden Nissan India memberikan respon kuat terhadap masalah keselamatan terhadap konsumen Datsun. Sicard menyatakan bahwa Nissan menghormati temuan Global NCAP itu. Tapi mereka menilai faktor keselamatan tidak bisa hanya melihat aspek dari tes kecelakaan.

"Keselamatan juga mencakup kondisi mengemudi, keterampilan mengemudi dan visibilitas pengendara. GO adalah hatchback yang punya keselamatan aktif dalam hal jarak pengereman, suspensi, jarak lampu dan kursi yang bisa mengurangi kelelahan," jelas Sicard seperti dilansir Motorbeam, Rabu (26/11/2014).

Sicard melanjutkan, GO jauh lebih baik daripada beberapa model lain yang bersaing di segmen tersebut. Nissan kini sedang melatih para karyawannya untuk berkampanye tentang fitur keselamatan pada GO. Ini diharapkan bisa kembali mendapatkan kepercayaan konsumen yang bisa berujung dengan penjualan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber motorbeam
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com