Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Sudah Produksi 300 Juta Sepeda Motor

Kompas.com - 25/11/2014, 17:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Honda Motor Co Ltd mengumumkan pencapaian produksi sepeda motor mencapai 300 juta unit. Prestasi itu sebenarnya sudah tertoreh September lalu, namun seremonial baru dilakukan hari ini, Selasa (25/11/2014) di fasilitas pabrik Kumamoto sebaga lokasi pertama sepeda motor Honda diproduksi.

Tunggangan yang menjadi penanda ”angka cantik” itu adalah Honda Gold Wing 40th Anniversary Edition. Angka 300 juta diraih di tahun ke-66 sejak Honda pertama kali memproduksi sepeda motor pada 1949 dengan model Dream Type-D.

Di luar Jepang, Honda memulai produksi di Belgia pada 1963, lalu dengan sangat cepat dan masif produsen berlambang sayap tunggal itu melakukan ekspansi ke sejumlah negara di dunia. Komitmen saat itu adalah mendekatkan produk dan mengikuti selera konsumen.

Hingga saat ini, Honda sudah memproduksi sepeda motor di 33 pabrik yang terletak di 22 negara. Dengan strategi memberikan produk yang menyesuaikan selera pasar, Honda kini sangat sukses sebagai salah satu raksasa Jepang di segmen sepeda motor.

”Terima kasih atas dukungan konsumen dan semua yang terlibat dalam pengembangan, produksi, serta penjualan. Kami akan melanjutkan dalam penyediaan produk yang membuat konsumen merasa senang di setiap negara dan kawasan di dunia,” kata Takanobu Ito, Presiden dan CEO Honda Motor Co Ltd.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com