Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komunitas

Klub Ertiga Jakarta Tanam 1.000 Pohon di Tegal

Kompas.com - 25/11/2014, 14:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sebagai bukti komunitas mobil bukan cuma “nongkrong doang”, Ertiga Club Indonesia (ERCI) Chapter Jakarta telah sampai di Desa Losari, Kecamatan Bojong Hutan Guci, Tegal, pada 8 November lalu untuk melakukan aksi menanam 1.000 pohon sebagai bentuk cinta lingkungan.

Upaya penghijauan bertema "Love Earth, Go Green, ERCI Family Touring" ini didasari anggapan bahwa cara ini adalah solusi utama menghadapi ancaman pemanasan global yang disertai perubahan iklim dunia. Tumbuhan merupakan saringan udara alami yang mampu menyerap kandungan CO2, zat berbayaha bagi manusia yang dihasilkan polusi. Seribu pohon yang ditanam terdiri dari lima jenis, yaitu Jati, Sengon, Mahoni, Kelengkeng, dan Pinus.

“Total peserta yang ikut ada 37 orang dan 32 unit Ertiga, kegiatan ini sekaligus merayakan ulang tahun ERCI Jakarta pada 3 November 2014,” kata Raditya DK, salah satu anggota ERCI Jakarta kepada KompasOtomotif, Selasa (25/11/2014).

Seluruh rombongan berangkat dari rest area KM 39 tol Cikampek pada 7 November 2014, pukul 22.00. Konvoi mengarah ke Purbaleunyi hingga Subang, Majalengka, Purwokerto, dan akhirnya sampai di Tegal dini hari.

ERCI Jakarta mengatakan perjalanan tergolong aman sebab didampingi Service Car dari Suzuki Buana Trada cabang Puri Indah. Inilah bukti dukungan Suzuki Indomobil Sales melayani konsumen.

“Kita biasa melakukan kegiatan seperti ini, sebelumnya kita sering mengadakan bakti sosial di bulan Ramadhan lalu. Kalau kopdar biasanya dua pekan sekali, lokasinya digilir,” tutup Raditya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com