Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Detail dengan Range Rover Evoque ”KW”

Kompas.com - 24/11/2014, 19:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Indianautosblog Dari belakang, benar-benar seperti pinang dibelah dua antara Landwind X7 dan Range Rover Evoque.

Guangzhou, KompasOtomotif – Sudah beberapa kali muncul di media, Landwind X7 yang merupakan versi ”KW” Range Rover Evoque alias sangat mirip, akhirnya menampakkan diri di pameran besar. Meski diprotes keras Jaguar-Land Rover (JLR), merek yang diusung oleh Landwind Motors itu tetap dipamerkan dalam Guangzhou Auto Show 2014.

Ironisnya, kemunculan Evoque ”KW” itu bersamaan dengan meluncurnya Evoque versi rakitan lokal China oleh JLR. Entah bagaimana kelanjutan dari polemik yang berkembang, namun tetap saja Landwind X7 akan dijual dalam waktu dekat dengan banderol jauh lebih murah atau seperempat dari harga Evoque.

Indianautosblog Siluet samping sama persis, membuat Jaguar-Land Rover kebakaran jenggot/
Indianautosblog Interior berbeda jauh dari versi Range Rover Evoque.

Tentu, model ini menjadi bidikan kamera media, termasuk Indianautosblog yang menyuguhkan beberapa detailnya. Sepintas, memang tak ada beda. Mulai dari lekuk bagian samping hingga atap yang diberi warna kontras.

Meski dari luar sepintas sama, namun di dalam lumayan banyak beda. Paling kentara adalah panel istrumen, setir, hingga konsol tengah yang desainnya mempunyai ciri khusus.

Landwind X7 ditenagai mesin dari Mitsubishi 2.0L empat silinder turbo dengan tenaga maksimal 190 tk dan torsi 250 Nm. Transmisi dua pilihan, 6-percepatan manual dan otomatik 8-percepatan.

BACA JUGA:
Land Rover Geram Evoque Dibuat Versi Duplikat
Ini Tiruan Range Rover Evoque dari China
Duplikat Range Rover Evoque Mulai Diproduksi di China

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com