Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Kriteria Konsumen Isuzu MU-X

Kompas.com - 19/11/2014, 14:10 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bogor, KompasOtomotif – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sangat percaya dengan performa MU-X, SUV high seharga Rp 425 juta yang baru saja dipasarkan untuk menantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Tak hanya soal performa, tetapi juga penjualan yang diyakini semakin meningkat tahun depan.

Menurut Direktur Pemasaran IAMI Supranoto, usai Workshop Wartawan Industri dan Otomotif di Bogor, (18/11/2014), para konsumen model ini sudah bisa ditakar jauh sebelum MU-X lahir di Indonesia. Setidaknya, ada tiga kriteria konsumen yang akan menjadi bidikan.

”Kami tidak perlu ’teriak-teriak’ untuk mencari konsumen, karena sudah ada dalam bayangan kami sejak dipamerkannya MU-7 beberapa waktu lalu. Tapi karena MU-7 bermesin 3.000cc dan pajaknya jauh lebih mahal, lalu muncul MU-X dengan mesin 2.500cc, kami percaya diri,” kata Supranoto.

Isuzu Desainnya menawarkan karakter macho, khas SUV.

Disebutkan, kriteria konsumen yang dimaksud adalah pengguna Isuzu Panther yang menginginkan mobil diesel dengan transmisi otomatik. Supranoto menyatakan, Panther adalah mobil pekerja yang tak perlu diberikan transmisi otomatik. Dengan transmisi manual pun orang sudah puas menggunakannya.

Kriteria kedua adalah loyalis SUV yang menginginkan nuansa berbeda. ”Setelah tahu dan mencoba MU-X, yang lain jadi seperti kuno. Mungkin itu yang bisa digambarkan,” celetuk Supranoto sedikit berpromosi.

Lalu yang ketiga, konsumen kendaraan komersial Isuzu yang ingin mempunyai mobil pribadi sebagai teman sehari-hari. Dengan kemampuan MU-X soal performa mesin dan keiritan bahan bakar, SUV ini juga memberikan kemewahan di segi penamplan interior.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com