Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Agresif di Gorontalo

Kompas.com - 19/11/2014, 07:40 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Gorontalo, KompasOtomotif - PT Sinar Gorontalo Berlian Motor (SGBM) selaku jaringan resmi pemasaran dan layanan purna jual (dealer) Mitsubishi di Gorontalo cukup agresif, meski menjadi pemain baru di segmen kendaraan penumpang. Sampai akhir tahun ini, SGBM menargetkan setidaknya bisa menikmati 10 persen pangsa dari total pasar mobil penumpang di Ibukota Sulawesi Tengah itu.

"Tahun ini kami prediksi total pasar kendaraan penumpang di Gorontalo mencapai 1.600 unit, tahun sebelumnya 1.400 unit, dan di 2012 tercatat 1.200 unit, kami optimis bisa mengejar target," jelas Alvina Olma, Direktur Pemasaran SGBM di sela peresmian dealer di Limboto, Gorontalo, Selasa (18/11/2014).

Sebelum diresmikan dealer kedua SGBM, pasokan mobil penumpang diperoleh konsumen Gorontalo dari Manado, Sulawesi Utara. Dealer SGBM pertama yang sudah beroperasi sebelumnya, hanya fokus menjual kendaraan niaga, seperti truk dan pikap. Alvina mengaku akan mengandalkan Mirage untuk bersaing di segmen mobil kota di Gorontalo, namun disampaikan penopang utama penjualan tetap dari Pajero Sport.

Mieke Liano, Presiden Direktur SGBM menambahkan, pertumbuhan ekonomi Gorontalo tercatat 7 persen lebih tahun ini, artinya di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi Indonesia. Beberapa sektor potensial yang bisa dimanfaatkan bisnis mobil, antara lain pertanian, perikanan, industri gula, sampai pertambangan emas.

"Jadi saya optimis target kami akan tercapai tahun ini, Gorontalo potensi pasarnya sangat besar di masa depan," tutup Mieke.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com