Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Afsel, Honda Mobilio sampai Kenya

Kompas.com - 17/11/2014, 16:09 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Nairobi, KompasOtomotif — Honda Mobilio benar-benar diciptakan untuk menginvasi kawasan dengan pasar otomotif berkembang. Setelah Asia Tenggara dan India, mobil 7-penumpang itu menyeriusi pasar di Benua Hitam. Afrika Selatan adalah negara pertama, dan paling baru, mulai menjelajah Kenya.

Laporan AllAfrica seperti dikutip Indianautosblog, Senin (15/11/2014), MPV tersebut mulai dijual awal tahun di Kenya. Mobil akan diimpor dari India oleh Honda Cars India. Dilaporkan, semua Honda Mobilio yang akan invasi ke Afrika akan dikirim dari India.

Seperti spesifikasi yang dijual di Afrika Selatan, mesin yang ditawarkan adalah tipe 1.500cc i-VTEC bensin dengan tenaga maksimal 119 tk dan torsi 145 Nm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi manual 5-percepatan atau CVT. Kantong udara, ABS, dan EBD dijadikan fitur standar.

Interior sama persis dengan apa yang ada di India atau bahkan buatan Indonesia. Namun, untuk kawasan Afrika, kabin bernuansa hitam.

Belum diketahui berapa banderol yang akan dipatok untuk pasar Kenya. Namun, untuk Afrika Selatan, banderol sudah dipublikasikan. Ada dua tipe, yaitu Trend dibanderol sebesar 179.990 rand (Rp 198,5 juta) dan tipe Comfort 198.990 rand (Rp 219,5 juta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com