Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha R25 Versi ABS Meluncur Tahun Depan

Kompas.com - 17/11/2014, 15:15 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Yamaha R25 akan mendapatkan varian baru dengan penambahan sistem pengereman ABS (Anti-Lock Braking System). Rencananya, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan meluncurkan R25 ABS ini mulai 2015.

Saat pertama kali diperkenalkan di Indonesia Mei lalu, R25 memang belum dilengkapi varian yang menggunakan ABS. Ini menjadi kekurangan sepeda motor sport full fairing 250 cc tersebut dibandingkan dengan kompetitornya, Honda CBR250R dan Ninja 250, yang sudah punya varian ABS.

Seiring dengan ekspor R25 ke Jepang, YIMM harus menambahkan fitur ABS sebagai fitur standar keamanan. Situasi ini yang kemudian juga dimanfaatkan Yamaha Indonesia untuk memasarkan R25 ABS di Tanah Air.

"Sebenarnya ini kebutuhan untuk ekspor, karena standar di Jepang sudah harus menggunakan ABS. Tapi, tahun depan kami juga akan menjual R25 ABS ini di Indonesia. Hanya saja belum bisa saya informasikan kuartal atau semester berapa model ini akan kami jual," jelas Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran PT YIMM saat dihubungi KompasOtomotif, Senin (17/11/2014).

Masykur juga tidak memberikan bocoran terkait harga jual R25 ABS tersebut, hanya diindikasikan tidak akan jauh dari kompetitor. Sebagai perbandingan, Honda CBR250R ABS dilepas dengan harga Rp 53,7 juta, sementara Kawasaki Ninja 205 ABS dijual Rp 62,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com