Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SUV Kompak China Semakin Agresif di Pasar

Kompas.com - 16/11/2014, 17:30 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Beijing, KompasOtomotif - Produsen mobil China, Qoros, semakin agresif di pasar otomotif dengan rencana melepas model ketiga SUV kompak di Guangzhou Auto Show, pekan depan di China. SUV kompak ini akan diposisikan sebagai mobil kota dan bergabung dengan portofolio sedan dan hatchback model sebelumnya.

Qoros SUV akan membidik pasar lokal China dan berusaha bersaing di segmen kendaraan keempat terbesar di Eropa. Pasalnya, merek China ini juga punya ambisi untuk terjun ke pasar global mulai 2016, salah satunya membidik Eropa.

"Kami tentu berharap bisa memperbesar popularitas SUV di China dan pasar lain yang bisa dijajaki seperti Eropa," jelas juru bicara perusahaan pada Automotive News Europe (16/11/2014). SUV ini akan dijual mulai awal tahun depan.

Eksekutif Qoros menolak untuk berkomentar, ketika ditanya pasar Eropa pertama yang dibidik SUV ini adalah Slovakia.

Stefano Villanti, Kepala Penjualan Qoros mengatakan Juni lalu, kalau perusahaan akan memperlebar cakupan pasar ke Eropa Timur, Eropa Utara, baru seluruh Eropa pada 2016. Qoros berharap bisa menjual lebih dari 10 persen di Eropa dari seluruh penjualannya di dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com