Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lomba Irit Honda Mobilio Seri Pamungkas Capai 23,7 Kpl

Kompas.com - 16/11/2014, 12:30 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya menggelar seri pamungkas lomba irit Mobilio dengan tajuk "Wisata Plus Honda Mobilio Tantangan Hemat 20 km/l", (15/11/2014). Sama seperti gelaran sebelumnya para peserta yang terdiri dari pemilik, calon pembeli dan media, kembali diajak berwisata bersama keluarga, sekaligus mengikuti tantangan lomba efisiensi bahan bakar.

Hadiah utama, uang tunai Rp 5 juta diberikan bagi mereka yang berhasil menembus konsumsu bahan bakar 20 kpl. Rute masih sama, start di dealer Honda Autoland Kelapa Gading dan finish di Taman Budaya Bukit Sentul yang berjarak sekitar 56 km.

Pada seri pamungkas kali ini, peserta yang mampu memenuhi tantangan super hemat (di atas 20 kpl) total 26 peserta. Sementara pencapaian tertinggi diperoleh Tabah Yudhananto, pemilik Mobilio asal Bekasi yang berhasil mencetak 23,7 kpl.

"Cara berkendara sama seperti yang lain, berusaha konstan di 60 kpj dan menekan pedal gas dengan halus. Bedanya, saya sangat familiar dengan rute yang dilalui ini. Jadi saya tahu betul mana jalur yang tidak begitu macet saat masuk gerbang tol, sehingga saya tidak terjebak kemacetan terlalu lama," papar pria berusia 35 tahun tersebut.

Pemilik yang termasuk penginden pertama Mobilio sejak peluncuran perdana di IIMS 2013 lalu itu menuturkan, dalam keseharian mobil yang dikendarainya memang cukup irit. "Setiap hari kerja dalam kondisi jalan Ibu Kota yang macet, di MID saya tercatat 12-an kpl. Kalau luar kota, ke Bandung misalnya, bisa mencapai 16 hingga 17-an kpl," lanjut Tabah.

KompasOtomotif Para pemenang lomba irit Honda Mobilio seri terakhir
Rekor
Seri kelima ini melengkapi 4 seri sebelumnya yang telah berhasil mencetak konsumsi bahan bakar terbaik yaitu 23,9 kpl pada seri ketiga, 25 Agustus 2014. Selain itu juga rekor peserta terbanyak yang mampu menembus efisiensi di atas 20 kpl berhasil terkumpul pada seri keempat, 20 Oktober 2014, sebanyak 42 peserta.

Pada kesempatan lain, Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM menyampaikan, “Melalui rekor yang memukau pada beberapa seri sebelumnya, para konsumen telah merasakan sendiri pengalaman berkendara efisien bahan bakar dengan Mobilio. Acara ini merupakan bentuk apresiasi Honda terhadap konsumen Mobilio, sekaligus kesempatan untuk merasakan berbagai kelebihan dan keunggulan secara langsung, terutama efisiensi bahan bakar, dengan cara yang menyenangkan dan menantang. Lebih lanjut, kami mengedukasi peserta untuk berkendara yang mendukung efisiensi bahan bakar kepada masyarakat”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com