Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan GT-R Nismo Laku Keras di Amerika Latin

Kompas.com - 15/11/2014, 10:53 WIB
Sao Paulo, Kompas Otomotif - Nissan divisi Amerika Selatan mendapatkan hasil positif pada penjualan mobil sportnya GT-R Nismo. Dikabarkan 200 unit GT-R Nismo yang dialokasikan buat wilayah ini sudah laku terjual.

Catatan ini terbilang bagus karena meski terbagi dalam regional yang cukup luas, Amerika Selatan bukan pasar yang cukup efektif buat segmen sport. Di wilayah ini kendaraan multifungsi punya porsi yang terbesar.

Nissan hanya menyediakan 200 unit model GT-R yang dimodifikasi oleh Nismo tersebut. Hanya saja tidak disebutkan negara mana yang paling banyak menjual mobil sport dengan julukan Godzilla ini. Pasar terbesar otomotif ada di negara dengan populasi terbanyak yakni Brasil.

Nissan GT-R Nismo sudah dilengkapi denan anti-roll bar di bagian depan, pengembangan pada sistem suspensi, ban Dunlop Sport Maxx dan ubahan lainnya termasuk pemakaian turbo yang diambil dari mobil balap GT-R GT3.

Mesin masih sama yakni V6 turbo ganda dengan kapasitas 3,8 liter. Mesin menghasilkan daya 600 tk dan torsi puncak 651 Nm. Tenaga ini dikirimkan ke penggerak semua roda dengan transmisi sekuensial enam percepatan. GT-R Nismo pernah melibas Nurburgring dengan catatan waktu 7 menit 8,678 detik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber inautonews
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com