Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cairan ”Ajaib” Pelindung Komponen

Kompas.com - 14/11/2014, 18:50 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Foerch Indonesia (Wealthy) meluncurkan produk serbaguna untuk berbagai keperluan, termasuk memberikan perlindungan pada kendaraan. Bentuknya cairan semprot, disebut Wealthy Magic Spray 9 in1 yang berguna untuk pemeliharaan.

Dijelaskan Almus Hidajat, Sales Director Wealthy, cairan ini adalah produk multifungsi untuk berbagai macam kegunaan. Tak hanya untuk kebutuhan di rumah, tetapi juga otomotif.

”Gunanya antara lain, melumasi, mencegah korosi, memperpanjang umur mesin, membersihkan, dan bersifat sebagai isolator sekaligus melindungi komponen dari air,” jelas Almus, (14/11/2014), di Jakarta.

Pada dasarnya, produk lokal yang diproduksi di Cibinong, Jawa Barat, dan juga diekspor ke beberapa negara Asia Tenggara itu punya sembilan kegunaan, sesuai namanya.

Namun ada fungsi tambahan yang bisa dijadikan kelebihan. Di antaranya mencegah panas berlebih. Bahkan saat dites, disemprotkan pada kain lalu dibakar, api tak mau melahap. Fungsi isolator dibuktikan dengan bola lampu menyala lalu dicelupkan air. Tidak korsleting karena konektor listriknya sudah disemprot dengan Wealthy.

Produk ini mulai dipasarkan di berbagai toko serbaguna, atau juga bengkel mobil atau sepeda motor. Harga retail per botol ukuran 250 ml adalah Rp 100-125 ribu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com