Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keren, "Manga" Toyota Aygo Vs Godzilla [Video]

Kompas.com - 14/11/2014, 13:50 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

London, KompasOtomotif - Toyota Motor Corporation (TMC) punya segudang cara untuk memasarkan model-modelnya pada konsumen. Kali ini, produsen mobil terbesar di dunia itu menggunakan komik khas Jepang (manga) semi animasi untuk model terbarunya, Aygo di Inggris.

Manga semi animasi ini diunggah di Youtube dengan durasi 2,31 menit. Menceritakan seorang jagoan wanita yang bertempur melawan monster, semacam godzilla. Pembuat komik ini adalah Sonia Leong, artis ilustrator Manga yang ternama di Jepang.

Diceritakan, tokoh utama wanita merupakan salah satu pegawai biasa. Sampai satu hari, muncul godzilla yang merusak kota. Sonia kemudian keluar dari ruang rapat yang tengah dihadirinya, mengendarai Aygo menuju kantor agen rahasia.

Di tempat ini, Toyota Aygo yang dikendarainya mengalami transformasi bodi dengan warna bodi berubah dari putih menjadi merah. Jagoan wanita juga ikut berubah dari pakaian biasa, menjadi kostum berwarna senada.

Tak lama berselang, ia mengendarai Aygo menuju lokasi monster berada. Kelincahan Aygo sebagai mobil kompak diperlihatkan pada adegan ini. Sampai akhirnya, ia tiba dan menggunakan sepasang pedang yang menyatu pada grill Aygo dan bertempur dengan si monster.

"Film semi animasi ini dikembangkan oleh tiim U-R-ILL dan diedit Mark Gravil, sekarang gratis bisa disaksikan langsung di blog resmi Toyota di Inggris, Youtube, dan laman Facebook," tulis Toyota dalam keterangan resminya, dilansir Autoblog (13/11/2014).

Mau tahu seperti apa aksi jagoan wanita ini? Simak videonya berikut ini!


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com