Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pegang Mobil 82 Jam, Pegawai Katering Dapat Subaru Forester

Kompas.com - 13/11/2014, 14:37 WIB
Farid Assifa

Penulis

Singapura, KompasOtomotif – Kontes daya tahan memegang mobil MediaCorp Subaru Challange 2014 di Civic Plaza, Ngee Ann City, Singapura, dimenangkan kontestan tuan rumah, MG Jaishanker (50). Pria yang berprofesi sebagai pegawai katering itu berhak atas Subaru Forester 2.0i.

Jaishanker mampu bertahan menempelkan telapak tangan pada stiker bergambar mobil selama 82 jam 16 menit. Dia keluar sebagai pemenang ketika saingan kuatnya, Aliza binti Mokhtar tumbang pada Rabu (12/11/2014) pukul 02.00 dini hari.

Kontes daya tahan memegang mobil di Singapura ini terbilang berat. Selain waktunya yang lama, yakni hampir 6 hari, cuaca di negeri bisnis ini juga kurang bersahabat. Hujan turun dari sore hingga malam, terkadang disertai petir dan badai.

Kondisi ini sangat mengganggu kondisi psikologis kontestan. Belum lagi rasa haus, lapar, lelah, dan ngantuk kerap menjadi penyebab kontestan gagal. Bahkan, ada di antara mereka yang gagal karena mengalami halusinasi akibat kelelahan.

"Meski kelelahan mulai menumbangkan finalis lain, Jaishinker tetap fokus demi meraih hadiah utama (Forester 2.0i)," jelas Glenn Tan, Direktur Eksekutif Tan Chong International Ltd, Distributor Subaru Singapura, Rabu (12/11/2014).

Perlu diketahui. hadiah utama setiap negara berbeda. Untuk Indonesia, jika kontestannya mampu memenangkan kontes, maka hadiah utamanya berupa Subaru XV.

Rekor baru
Selain menjadi juara tahun ini, Jaishanker juga mencetak rekor baru memegang mobil berhari-hari. Sebelumnya, rekor terlama diraih oleh George Lee asal Singapura pada 2008 dengan waktu 81 jam 32 menit. "Saya senang mencetak rekor baru. George Lee adalah atlet yang hebat dan saya fokuskan untuk mengalahkan rekor dia 81 jam," ucap Jaishanker.

Glenn Tan mengapresiasi kemampuan Jaishanker mencetak rekor baru memegang mobil. "Kita menyaksikan dua tonggak spektakuler hari ini. Selain sebagai pemenang, dia (Jaishanker) juga memecahkan rekor baru dengan waktu yang luar biasa," puji Glenn.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com