Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTM Siap Hadirkan Mobil Performa Balap Terbaru

Kompas.com - 12/11/2014, 13:19 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Mattighofen, KompasOtomotif – KTM dan Reiter Engineering mengumumkan sedang melakukan pengembangan mobil performa balap terbaru yang akan dijual di Amerika Serikat, Eropa, dan Asia. Belum ada detail teknis, namun produsen sepeda motor asal Austria itu menampakkan ilustrasinya.

Dari ilustrasi, tampangnya sama sekali bukan seperti X-Bow, mobil kencang versi ”telanjang” yang sudah pernah mereka buat pada 2008 silam. Model baru tersebut mempunyai atap kaca dengan penampang yang tampak lebar dari atas. Spoiler belakang juga lebih besar.

Reiter Engineering pernah terlibat dalam desain mobil balap Lamborghini untuk ajang GT atau Le Mans. Rupanya mereka terinspirasi sukses X-Bow GT4 yang mereka buat. Setelah meluncur, mobil itu langsung memenangi GT4 Sports Light European Championship.

”Sekarang adalah waktu yang ideal untuk mengenalkan konsep mobil yang revolusioner untuk konsumen motorsport dunia. Ini peluang, dan saya tidak ingin meleset dan mempresentasikan ide ke KTM. Kami yakin mobil ini akan sukses,” ujar Hans Reiter, pemilik Reiter Engineering.

KTM sendiri menyambut baik ajakan Reiter. Sukses X-Bow lalu dilanjutkan dengan mobil baru dengan performa tinggi akan melanjutkan tradisi sekaligus tagline KTM ”Ready to Race”.  Artinya, setiap sepeda motor dan mobil produksi massal sudah siap untuk digeber di lintasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com