Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Tampang Honda CR-V ”Facelift” versi ASEAN

Kompas.com - 12/11/2014, 07:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Indianautosblog Dari belakang, terdapat lis krom yang menghubungkan dua sisi.

Bangkok, KompasOtomotif – Setelah muncul wajah facelift Honda CR-V versi Eropa dan Amerika, Honda Thailand akhirnya merilis ubahan wajah SUV itu untuk pasar ASEAN. Beberapa titik ada perbedaan, secara keseluruhan versi ini tampak lebih mewah, mengikuti selera pasar Asia.

Bentuk lampu utama masih sama, hanya aksen kuning untuk lampu sein dikurangi. Banyak sentuhan krom untuk mendapat kesan elegan, seperti gril dengan tiga garis, begitu juga rumah lampu kabut yang kini disatukan dengan daytime running lights (DRL).

Bemper juga berbeda, mengikuti garis bodi yang melengkung ke atas. Untuk versi Amerika bemper berbentuk seperti pelindung bodi, mengikuti regulasi setempat. Sementara pelek berdesain lebih sporty, mirip seperti yang digunakan Mobilio RS.

Indianautosblog Interior Honda CR-V facelift, layar monitor 7 inci menjadi fitur standar.

Di belakang, terdapat strip krom yang menyambungkan kedua lampu stop, seperti yang dilakukan Toyota pada Innova facelift terbaru. Bemper juga berubah, nuansanya mengikuti bemper depan.

Fitur pelengkap ditambah, seperti kamera belakang yang bisa menampilkan tiga angle berbeda, hingga sistem infotainment layar sentuh tujuh inci dengan input HDMI.

Di Thailand, CR-V baru ditawarkan dalam dua pilihan mesin, 2.000cc dan 2.400cc. Mesin itu dipasangkan dengan transmisi CVT 5-percepatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com