Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kurang Diminati Jurnalis Lokal, “Test Drive” Lexus Batal di Jepang

Kompas.com - 11/11/2014, 15:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Toyota Motor Corporation menangguhkan rencana test drive Lexus buat sejumlah wartawan di Jepang karena kurang diminati. Hal ini sedikit mengecewakan, padahal mobil yang akan ramai-ramai diulas adalah mobil sport kupe Lexus RC.

Seharusnya rangkaian berkendara dilakukan pekan lalu di Yokohama, namun menjelang hari H TMC melayangkan surat elektronik bernada permohonan maaf kepada media di luar Jepang yang isinya mengatakan acara tersebut urung terlaksana sebab peserta tidak mencapai kuota yang diinginkan.

Salah satu media yang mendapatkan informasi itu, Automotive News, mengatakan kejadian seperti ini tidak pernah terjadi sebelumnya pada Toyota. Lantas pertanyaan yang muncul apakah lebih penting membatalkan acara daripada tetap melanjutkan walau dengan peserta terbatas.

Indikasinya penyebab utama bukan berasal dari media non Jepang, tapi lebih ke permasalahan domestik. “Ini hanya salah satu contoh memuakkan dari sindrom alienasi otomotif yang melanda negeri ini dan anak muda,” kata salah satu sumber Toyota.

Apapun alasannya belum ada konfirmasi dari TMC tentang kelanjutan acara test drive RC. Namun yang pasti kalangan jurnalis terpaksa menunda merasakan tiga pilihan mesin RC, yaitu 3.5L 2GR-FSE V6 bertransmisi otomatis 8- percepatan untuk RC 350, 2.5L 2AR-FSE I4 dengan transmisi continuously variable plus sistem hibrida buat RC 300h, dan 5.0 L 2UR-GSE V8 untuk RC F.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com