Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Kembali Bawa Pulang BMW M4 Coupe

Kompas.com - 11/11/2014, 11:05 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Munich, KompasOtomotif - Marc Marquez resmi menyandang gelar juara dunia MotoGP 2014. Prestasi lain pebalap Repsol Honda ini adalah pemilik pole position terbanyak selama satu musim yakni 13 kali. Catatan itu diganjar hadiah BMW M4 Coupe yang disediakan oleh BMW sebagai mitra resmi MotoGP.  

BMW M Award adalah program BMW buat pebalap dengan peraih pole position terbanyak dalam satu musim. Pemenangnya berhak membawa pulang model sport BMW M4 Coupe dengan tambahan aksesoris ekstra.

Jalinan kerja sama BMW-MotoGP dimulai sejak 2003. Poin penilaian pararel dengan sistem yang digunakan di MotoGP, jadi semakin sering memeroleh predikat tercepat di kualifikasi, maka peluang memenangkan kompetisi cukup besar. Tahun lalu, Marquez juga berhasil memenangkan BMW M Award, dengan pencapaian sembilan kali pole position sepanjang musim.

"Mengetahui hadiah ini langsung memberikan motivasi khusus ketika balapan. Saya benar-benar menyukai BMW M4 Coupe dan tentu saja saya akan menikmati saat mengendarainya," jelas Marquez seperti dilansir Worldcarfans, Selasa (11/11/2014).

M4 Coupe yang dibawa pulang pebalap asal Spanyol ini berkelir Individual Frozen Red Metallic dan interior unik dengan lapisan kulit Merino Opal White dan trim Ash Grain White aksen kayu. Dipersenjatai mesin 3,0 liter TwinPower Turbo enam silinder berdaya 431 tk dan torsi 550 Nm. Mesin terkoneksi dengan transmisi M kopling ganda dan catatan akselerasi 0-100 kpj dalam  4,1 detik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com