Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
MediaCorp Subaru Challange 2014

Subaru XV Melayang dari Tangan Kontestan Indonesia

Kompas.com - 10/11/2014, 11:17 WIB
Farid Assifa

Penulis

Singapura, KompasOtomotif – Hari ketiga kontes daya tahan memegang mobil Subaru Impreza di Civic Plaza, Ngee Ann City, Singapura, seluruh kontestan asal Indonesia yang berjumlah 10 orang tumbang. Peserta terakhir yang gagal tersebut adalah Sugeng, menyerah pada Senin (10/11/2014) pukul 7.45 waktu Singapura.

Tantangan mulai digelar Sabtu (8/11/2014), mulai pukul 13.00 waktu setempat. Artinya, Sugeng mampu bertahan memegang mobil lebih dari 41 jam! "Saya barusan keluar dari kompetisi. Saya tidak kuat, kaki sakit," jelas Sugeng sambil menunjukkan kakinya (10/11/2014).

Rekan Sugeng, Ari S Utama mengaku enggan melanjutkan kompetisi gara-gara kontes dihentikan sementara pada Sabtu malam (8/11/2014) pukul 21.00 karena badai dan petir. Ari menyerah saat kontes dilanjutkan kembali pada pukul 23.00.

"Sebenarnya saya kuat bertahan meski diguyur hujan. Saya sudah terbiasa dalam cuaca dingin di Bandung. Namun, ketika kontes dihentikan sementara, saya jadi malas melanjutkan," katanya.

Nenek 70 tahun
Sementara itu, salah satu kontestan fenomenal asal Singapura, Vivian Tan (70), juga gagal mendapatkan Subaru XV. Dirinya mampu bertahan selama 24 jam. Kendati demikian, di usianya yang sudah uzur, Vivian terbilang nenek yang tangguh karena mampu berdiri sambil memegang mobil Subaru selama sehari semalam.

Bertahan
Di bagian lain, hingga Senin (10/11/2014), kontestan yang masih bertahan tinggal 44 orang. Mereka antara lain 20 orang asal tuan rumah Singapura, 3 dari China, 2 Kamboja, 6 Thailand, 5 Vietnam, 4 Filipina, 3 Malaysia, dan 1 Taiwan.

Dalam kategori regional, peserta asal Thailand mendominasi. Mereka memang memiliki ambisi memenangkan kompetisi ini dengan saling memberi semangat dan motivasi.

"Alasan mengapa Thailand kuat dalam tantangan ini karena kami bekerjasama sebagai tim. Kami memang lelah dan beberapa dari kami nyaris menyerah. Namun kami tetap semangat dengan saling memotivasi dan bercanda sesering mungkin. Kami yakin Thailand memenangkan tantangan tahun ini," jelas Kasidit Pornwattanayothin (38), salah satu kontestan asal Thailand.

Para kontestan beradu daya tahan tubuh dengan menempelkan telapak tangan ke stiker bergambar telapak pada mobil Subaru selama berhari-berhari. Peserta yang mampu bertahan paling akhir, akan mendapatkan hadiah mobil Subaru XV senilai Rp 399 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com