Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Renault Duster Ikut Reli Indonesia Tahun Depan

Kompas.com - 09/11/2014, 09:30 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Renault Duster kemungkinan besar menjadi kontestan baru di ajang reli di Indonesia mulai 2015. Hal ini tersiar dari keterangan resmi penyelenggara Indonesia eXtreme Offroad Racing, PT Sarana Media Nusantara (SMN), Sabtu (8/11/2014).

Salah satu keterangan kunci, SMN mengatakan model yang akan berlomba adalah varian Duster terbaru yang segera meluncur awal 2015. Mungkin yang dimaksud merujuk pada Duster 4X4 yang sudah diperkenalkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS), September 2014 lalu. Atau jika bukan, bisa jadi Auto Euro Indonesia sebagai pemegang merek Renault di Tanah Air masih menyimpan kejutan di awal tahun depan.

Sama seperti varian lainnya, Duster 4X4 menggendong mesin 1.500cc dCi (diesel) bertenaga 110 PS. Hingga saat ini, hanya tersedia transmisi 6-percepatan manual. Sistem gerak empat roda menjadi salah satu keunggulan untuk “menggaruk” lintasan off-road. Spesifikasi standar Duster 4X4 yang dijual Rp 324 juta ini sudah punya kantung udara untuk pengemudi, ABS, EBD, dan BA.

Lalu siapa yang yang akan menjadi jokinya? Direktur Utama Mitra Group Boediyanto Soemardi menjelaskan, pendekatan dengan tim Jhonlin sudah dilakukan. Dari informasi sportku.com, juara nasional speed offroad 2013 (kelas G4/UTV) Atuy Fathurrahman yang tergabung ke dalam tim Jhonlin Racing Team sudah membeli satu unit Duster 4X4 pada IIMS lalu dan rencananya segala spesifikasi akan digarap sesuai kebutuhan.

"Kita sudah melakukan pendekatan dengan Jhonlin yang kemungkinan besar pembalapnya dari tim tersebut,” kata Boediyanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com