Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Termurah McLaren Jelmaan “Angsa Hitam”

Kompas.com - 07/11/2014, 08:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Surrey, KompasOtomotif - Mobil terbaru sekaligus paling murah milik McLaren akan mendapat sebutan “Sport Series”. Model produksi terantar ini menggantikan kode internal “P13” yang sebelumnya selalu melekat. Sport Series akan menjadi model ketiga McLaren setelah 650S dan supercar hibrida P1.

Debut segera terlaksana pada kuartal kedua 2015, bisa jadi sosok utuh sudah bisa dipamerkan di New York atau Shanghai Motor Show. Dalam keterangan resmi McLaren yang dirilis Kamis (6/11/2014), sama seperti dua model lainnya, Sport Series menggunakan sasis serat karbon dan mesin tengah 3,8 liter V8 yang bertenaga lebih dari 450 tk.

“Sport Series akan menjadi McLaren ‘murni’, dibuat dari warisan P1 dan 650S, membawa teknologi Formula 1 dan semua pengetahuan pada segmen baru,” tulis McLaren.

Sport Series adalah jawaban McLaren pada kelas khusus yang telah dibuat pabrikan Jerman, yakni Porsche 911 Turbo atau GT3, Audi R8, dan Mercedes-Benz AMG GT. Prediksi harga dimulai dari 120.000 poundsterling atau berkisar Rp 2,3 miliar.

Sebagai alat pendukung promosi, McLaren telah memulai kampanye di media sosial menjelang kelahiran Sport Series. Di media sosial seperti Twitter, informasi tentang mobil baru McLaren akan mudah dikenali dengan tanda #BlackSwanMoments.

Berikut video penggodanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com