Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Vitamin Baru" untuk Hyundai Grand Avega

Kompas.com - 06/11/2014, 16:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

California, KompasOtomotif — Hyundai menyegarkan penampilan dan kelengkapan yang disandang Accent 2015, atau yang di Indonesia akrab disapa Grand Avega. Model hatchback ini menjadi salah satu kendaraan dengan harga terjangkau yang cukup laris di Amerika Serikat.

Perubahan yang diterima sebenarnya tak terlalu kentara, bahkan sangat minim. Misalnya gril, garis krom dengan logo Hyundai di tengah kini dibuat tak ada belokan yang mengikuti logo. Lampu depan menggunakan proyektor, dibarengi dengan LED di sekelilingnya sebagai signature lamp.

Di belakang lampu-lampu juga punya struktur baru, meski secara desain masih sama persis. Pelek lebih besar, pakai 16 inci dengan desain palang yang lebih elegan. Warna baru diberikan untuk eksterior, yakni Vitamin C, Pacific Blue, dan Misty Beige.

Di dalam, penambahan fitur standar antara lain layar yang menampilkan pandangan kamera belakang, desain pelapis jok yang kini ditawarkan dalam tiga warna, beige, abu-abu, dan hitam. Lalu, tersemat juga dengan penunjuk temperatur pada panel instrumen.

Tambahan kelengkapan lain adalah kontrol audio di setir, cruise control, Bluetooth, setir yang bisa dinaikturunkan, hingga penyangga lengan yang bisa dijadikan tempat penyimpanan. Semua fitur tambahan itu hanya untuk tipe tertinggi yang bisa dibeli terpisah.

Tidak ada yang berubah pada mesin. Di Amerika, Hyundai Grand Avega ditawarkan tenaga penggerak 1.600cc 4-silinder bensin yang memproduksi tenaga 137 tk dan torsi 167 Nm, dengan transmisi manual 6-percepatan atau otomatik dengan shiftronik. Harga ditawarkan mulai 14.745-17.495 dollar AS (setara Rp 179,2 juta-Rp 212,7 juta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com