Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda ”Monkey” MSX 125 Sanggup "Loncati" 47 Mobil

Kompas.com - 06/11/2014, 13:28 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tel Aviv, KompasOtomotif – Aksi stunt yang meloncati puluhan mobil atau meloncat dari gedung tinggi membutuhkan sepeda motor andal. Namun tak harus sepeda motor berkapasitas mesin besar, tunggangan mini sekelas Honda MSX 125 atau juga disebut Honda Grom di Amerika Serikat bisa melakukannya, bahkan bisa disebut membuat rekor.

Di Israel, sepeda motor yang dijuluki ”New Monkey” ini ternyata sanggup melewati puluhan mobil. Sebelum melakukan aksi itu, perwakilan Honda di Tel Aviv terlebih dahulu mempersilakan masyarakat untuk menebak, berapa mobil yang bisa diloncati MSX 125 saat dikendarai stunt man nomor wahid di Israel?

Kampanye promosi ini pun dilakukan beberapa pekan. Lebih dari 200.000 orang melihat promo di YouTube, dan lebih dari 10.000 orang memberikan tebakan. Ternyata jawaban yang benar adalah 47 mobil, dan jawaban itu dimenangkan oleh seorang pria beruntung yang kemudian diganjar satu unit Honda MSX 125.

Proses
Angka 47 mobil memang sangat mengejutkan, mengingat kapasitas mesin dan dimensi sepeda motor ini tergolong mini. Di tengah kampanye promosi berjalan, Honda Israel membuka rahasia di balik angka tersebut. Ternyata mobil yang digunakan adalah mainan.

Menggandeng McCann Group, salah satu produsen film khusus untuk keperluan marketing, Honda MSX dan mobil mainan di-setting seolah-olah sungguhan. Ada teknik khusus yang membuatnya seperti nyata, dan beginilah proses pembuatannya:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com