Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Mobil Konsep Chevrolet Mendarat di SEMA

Kompas.com - 05/11/2014, 11:30 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Nevada, KompasOtomotif - Chevrolet tak mau ketinggalan pada ajang Specialty Equipment Market Association (SEMA) 2014 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, yang dibuka Selasa (4/11/2014). Pabrikan tuan rumah ini menampilkan lima mobil konsepnya di ajang ini.

Dua mobil dirancang berdasarkan basis Sonic, satu mobil hasil pengembangan dari Cruze, lalu mobil keempat versi modifikasi dari Impala dan terakhir adalah hasil ubahan dari Chevrolet SS Sport Sedan.

Pertama adalah Sonic Performance Concept yang berorientasi pada konsep sporty dengan paket ubahan eksterior serta racikan baru buat mendongkrak performa mesin dan handling. Tanaga bertambah dengan Chevrolet Performance Stage, saluran pendingin udara serta sistem pembuangan high-flow. Sementara buat stabilitas, sistem suspensi diubah agar mobil berprofil rendah. Pelek menggunakan Chevrolet Accessory berukuran R-17.

Leftlanenews Chevrolet Sonic di SEMA 2014
Masih mengandalkan model Sonic yang ditransformasikan menjadi Sonic Accessories Concept. Model ini fokus pada pengembangan desain kendaraan mengandalkan aksesoris khas Chevrolet. Warna bodi berkelir Summit White yang dipadukan dengan strip hitam. Penambahan aksesoris sekilas mirip dengan model Performance Concept, tapi ada pembeda yakni pada gril dan bodi kit.

Satu model flagship sedan sport Chevy yang diubah menjadi model konsep SS Sport. Warna merah membungkus bodi, dan beberapa ragam aksesoris yang menambah aura sedan sport. Terlihat pada gril, kap mesin dan spoiler, serta pelek berukuran besar.

Dilanjutkan dengan Impala Blackout. Konsep black-on-black dipadukan dengan Chevrolet Accessories yang menjadi sebuah kesatuan unik. Gril depan warna hitam, spoiler belakang, pelek alumunium 19 inci yang menjadikan Imapala makin apik.

Terakhir adalah konsep Cruze RS Plus. Dibalut dengan warna kustom Wildfire Metallic (oranye), RS Plus makin apik dengan ragam ubahan dan aksesoris sport. Bodi dibuat rendah dengan spoiler belang yang unik, lalu penambahan dengan menggunakan Chevrolet Accessories. Sektor interior juga mendapat sentuhan dengan lampu kabin ambient dan illuminated door sills. Sedangkan di bawah kap mesin tersemat Chevrolet Performance Stage dan sistem aliran pendingin udara yang mirip dengan Sonic Performance.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com