Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shell Jadi Pelumas Resmi BMW Group

Kompas.com - 04/11/2014, 17:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Shell mengumumkan bahwa produknya telah dipilih BMW Group sebagai pemasok global pelumas mesin purna jual yang direkomendasikan untuk semua lini produk. Mulai 2015, pelumas mesin Shell akan tersedia di jaringan servis yang mencakup merek BMW, BMW i, Mini, dan BMW Motorrad (sepeda motor).

Kerjasama itu akan melingkupi 3.500-an penyalur untuk melayani pelanggan di lebih 140 negara, termasuk Brasil, Tiongkok, Jerman, Rusia, Afrika Selatan, Korea Selatan, Turki, UK, dan AS. Kemitraan ini ini juga berarti menjadikan Shell sebagai produsen pelumas mesin merek BMW, selain memasok merek Shell ke penyalur-penyalur BMW.

Mark Gainsborough, Wakil Presiden Eksekutif Shell Lubricants mengatakan, terpilihnya Shell sebagai pemasok pelumas mesin yang direkomendasikan BMW Group secara global merupakan kehormatan.

”Kami memasok, mendistribusikan, dan memasarkan pelumas khusus ini mulai awal 2015. Kerjasama ini menunjukkan bahwa keahlian Shell di bidang pelumas mesin dan teknologi mutakhir diakui oleh salah satu produsen mobil kualitas tinggi dunia,” ujar Gainsborough dalam rilis resmi, (4/11/2014).

Produk-produk pelumas Shell akan memenuhi kebutuhan spesifikasi mesin BMW terbaru, didukung teknologi Pureplus Shell. Inilah teknologi terobosan dalam cara formulasi pelumas mesin, mengonversikan gas alam menjadi bahan dasar berwarna jernih sebagai komponen utama produk pelumas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com