Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Calon Honda BeAT eSP

Kompas.com - 02/11/2014, 13:15 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Ternyata PT Astra Honda Motor (AHM) masih menyisakan satu model baru lagi untuk dipasarkan akhir 2014. Sepeda motor ini merupakan generasi baru skutik terlaris BeAT.

Informasi ini disampaikan, langsung oleh Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM kepada KompasOtomotif, Jumat (31/10/2014). “Model ini belum pernah ada sebelumnya, nantikan saja sebentar lagi akan diluncurkan,” jelas Margono.

Menurut Margono, peluncuran model terbaru ini akan dilakukan November 2014. Sedangkan, dari informasi yang berhasil digali awak KompasOtomotif, model yang mau diluncurkan tak lain adalah BeAT dengan teknologi mesin eSP.

Remix
Menariknya, ternyata sosok BeAT eSP ini bahkan sudah dipamerkan di ajang IMoS 2014, dengan nama Remix. Konsep skutik baru Honda ini ternyata gambaran seperti apa BeAT eSP nanti. Tentunya, dengan menghilangkan beberapa ubahan yang dilakukan pemodifikasi Honda.

Teknologi eSP juga terlihat melekat pada mesin Remix karena bentuk saringan udara yang membesar dibandingkan model sebelumnya.

Dengan mengadopsi teknologi eSP, maka generasi baru BeAT otomatis punya akses untuk dua fitur tambahan, yakni ACG Starter dan Idling Stop System (ISS). Tapi, belum ada kepastian informasi apakah BeAT eSP apa hanya memlih salah satu atau kedua fitur.

Ada wacana yang berkembang mengatakan, kelengkapan fitur ISS akan dibedakan dengan varian pilihan yang ditawarkan pada konsumen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com