Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Indonesia Motorcycle Show 2014

V-ixion Tampil Modis, Byson Pun Bersolek

Kompas.com - 01/11/2014, 18:43 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Sebagai segmen andalan Yamaha, deretan sepeda motor sport tampil all-out dalam Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014, Jakarta Convention Center (JCC), 29 Oktober-2 November. Tak cukup dengan tunggangan Rossi dan R-Series, Yamaha Indonesia juga memajang sejumlah sepeda motor modifikasi untuk menginspirasi.

Byson dan V-ixion tampil modis di ajang ini. Gearhead Monkey Garage, rumah modifikasi dari Jakarta, mengedepankan Byson semi-adventure. Yayank, sang modifikator, mengatakan bahwa konsepnya lebih ke arah scrambler, dual road. ”Semi-adventure bisa digunakan di perkotaan, juga jalan rusak,” ujarnya.

Perubahan terdapat pada bodi belakang, headlamp, dan sepatbor. Tangki dipertahankan untuk menjaga identitas asli. Kaki depan diganti dengan suspensi upside-down, lalu pelek dioganti bahan aluminium 17 inci. Sementara knalpot diganti dengan bahan titanium. Byson ini dibangun dengan dana lebih dari Rp 30 juta, dan dikerjakan selama satu bulan.

YIMM Yamaha Byson hasil modifikasi Gearhead Monkey Garage, di booth Yamaha IMoS 2014.

V-ixion eksotis
Tak cukup di situ, V-ixion sebagai salah satu andalan penjualan juga bersolek, masih dengan hasil sentuhan Yayank. Kali ini tema yang dipilih adalah nuansa balap. Perubahan ditujukan untuk menguatkan aura V-ixion yang sudah sangat sporty.

”Tapi bukan bergaya balap sesungguhnya. Sepeda motor tetap bisa dipakai di perkotaan, tapi dibuat lebih kompak dengan memendekkan bodi belakang. Lengan ayun kustom dan pelek lebar menjadikannya lebih gagah dan eksotis,” jelas Yayank.

Sokbreker depan menggunakan upside down kustom dipadu dengan pelek racing aluminium. Beberapa bagian juga dikustom, seperti lampu depan, jok, hingga bodi belakang. Sedangkan knalpot menggunakan bahan titanium. Kesan sport semakin kental saat dipasangkan setang model jepit.

Keduanya tampil dengan maksud memberi inspirasi untuk pengunjung, terutama penggemar sport dan modifikasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com