Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014

Puluhan Konsumen Mulai Pesan CBU Honda

Kompas.com - 01/11/2014, 17:42 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Meski PT Astra Honda Motor (AHM) menyatakan belum mau memasarkan model impor utuh (CBU) di Indonesia, konsumen Honda sudah banyak yang berminat. AHM mengaku sudah mengumpulkan puluhan konsumen yang sudah mendaftarkan diri.

"Pada dasarnya kami memang belum menjual karena masil lama peluncurannya, tetapi bagi konsumen yang berminat sudah ada 80 pengunjung yang menaruh nama dan nomor telepon," jelas RR Rina Listiani, Manajer Komunikasi Korporasi AHM di JCC, Jakarta Selatan, Sabtu (1/11/2014).

Menurut Rina, sebagian besar pengunjung lebih tertarik pada dua model utama, yakni CBR650F dan CB650F. "Komposisi kedua model ini nyaris sama, sekitar 50:50," lanjut Rina.

Pada pameran kali ini, Honda memboyong total tujuh model CBU untuk dipajang, yakni CBR100RR, CBR500R, CBR650F, CB650F, CB500F, CB500X, dan NM4. Selain menjajaki pasar, kehadiran mode-model CBU ini diharapkan bisa memberikan umpan balik positif dari calon pembeli di masa depan.

Seluruh model akan diboyong langsung dari Thailand, karena Honda menunjuk Negeri Gajah Putih ini sebagai basis produksi.

Dinsisi lain, sampai hari ketiga pameran, Honda mengaku sudsh berhasil menjual 290 unit sepeda motor. Dari seluruh model yang terjual, Vario series menjadi yang paling laku, disusul PCX, dan BeAT. Skutik masih mendominasi penjualan ketimbang bebek dan sport.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com