Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014

Pulsar 200NS, yang Tersisa dari Bajaj di IMoS 2014

Kompas.com - 01/11/2014, 10:29 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Pabrikan asal India baik Bajaj ataupun TVS absen di Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014. Namun, masih ada satu sepeda motor asal India yang tersisa di pameran ini, yakni Pulsar 200NS.

Pulsar 200NS dipasarkan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) dan turut dipajang di stan Kawasaki di IMoS 2014 bersanding dengan deretan model Kawasaki lainnya seperti, Ninja SS, Ninja R, Ninja RR atau Ninja RR Special Edition. Pulsar 200NS dilepas dengan banderol sebesar Rp 23,3 juta.

Kejadiran Pulsar 200NS ini seakan masih mewakili eksistensi pabrikan sepeda motor asal India di Tanah Air. TVS Motor Indonesia yang sedianya tercatat sebagai anggota AISI (Asosiasi Indutsri Sepeda Motor Indonesia), juga memilih tidak ikut pameran ini.

Bajaj beberapa tahun silam sebenarnya sempat memiliki pertumbuhan yang cukup baik di Indonesia. Bajaj Auto Indonesia sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Bajaj di Indonesia mengklaim penjualan mencapai 1.000 unit perbulan, dengan ragam varian Pulsar mulai dari 135, 180, dan Pulsar 220.

Tapi belakangan Bajaj memutuskan mundur dari pasar otomotif roda dua Indonesia, dan distribusi pemasarannya diambil alih oleh Kawasaki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com