Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014

Honda Pasarkan CBU April 2015

Kompas.com - 31/10/2014, 19:30 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Meski sudah mulai memajang beberapa model sepeda motor impor utuh (CBU) dari Jepang di IMoS 2014, PT Astra Honda Motor (AHM) masih menyangkal sudah memasarkannya di Indonesia. Tapi, langkah awal ini merupakan bukti keseriusan Honda untuk terjun bersaing di segmen pasar CBU.

"Kami masih jajaki pasar, survei pasar terus kami lakukan selama pameran ini, peluncuran baru bisa dilakukan kuartal kedua tahun depan (2015)," beber Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM di Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (31/10/2014).

Pada pameran kali ini, Honda memboyong total tujuh model CBU untuk dipajang, yakni CBR100RR, CBR500R, CBR650F, CB650F, CB00F, CB500X, dan NM4. Selain menjajaki pasar, kehadiran mode-model CBU ini diharapkan bisa memberikan umpan balik positif dari calon pembeli di masa depan.

"Kami belum jualan, kalau yang sudah tanya-tanya lumayan banyak juga. Untik NM4 saja sudah ada yang mau beli dua sekaligus, tetapi kami belum bisa jawab karena belum ada harganya," beber Margono.

Saat ini, AHM masih fokus menyiapkan infrastruktur penunjang untuk calon konsumen sepeda motor CBU. Persiapakn ini, dilakukan untuk memenuhi kebutuhan konsumen premium yang unik, berbeda dengan mayoritas pelanggan lain.

"Konsumen ini kebutuhannya berbeda dengan pelanggan Honda biasa, untuk itu kami butuh menyiapkan segala sesuatunya. AHM kalau mau memasarkan model harus siap dalam semua penunjangnya," tutup Margono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com